About Me

Pengusaha Tanpa Riba
Pengusaha Tanpa Riba

Keluar dari sebuah perusahaan besar pada tahun 1998. Sebuah awal yang berani dimulain ketika saya memutuskan untuk mulai berbisnis. Sungguh tidak gampang ketika mengambil keputusan tersebut. Ada banyak kendala yang harus dijalaninya.

Memang ada yang mendorong saya untuk menekuni dunia wirausaha. Sebagai seorang karyawan di Jakarta membuatnya banyak waktu terbuang. “Dari subuh sampai larut malam bekerja tapi hasil pas – pas an,”

Di samping itu ada juga semangat lain yang membuat saya ingin menjadi pengusaha. Ada saudara saya yang menekuni bisnis sendiri dengan mempunyai waktu luang dan kehidupan yang jauh lebih baik. Pada tahun tahun 1998 mulailah jalan panjang dalam kehidupan bisnis saya.

Kemudian saya mendirikan Sebuah toko jam dan menjadi bagian dari kehidupan saya, jaringan retail jam dan property developer menjadi andalan saya dalam berbisnis. Modal diambil dari hasil bekerja sebagai karyawan dan pinjaman dari keluarga.

SANYO DIGITAL CAMERA

Awalnya saya merasa canggung. Maklum selama ini tidak ada pengalaman untuk mengelola bisnis sendiri. Namun dengan keyakinan yang kuat dan pengalaman menjadi karyawan diterapkan saya dalam perusahaan. “Pengalaman saya padukan dengan masukan dari keluarga dan pembelajaran buku – buku serta seminar menjadi modal dasar memulai bisnis,”

Karyawan di dari satu orang yang mempunyai pekerjaan rangkap yaitu manager, sales dan cleaning service. Untuk mengasah kelihaian dalam berbisnis tidak jarang saya mengikuti berbagai seminar hingga mentoring.

Bagi Saya sekarang jauh dirasakan berbeda dengan dulu. ” Sekarang banyak seminar bisnis, dan sekolah bisnis, sedangkan dahulu saya harus mencari jalan sendiri untuk menggembangkan bisnis ini. Yang saya rasakan bahagia, senang, bergairah dan bersyukur,” katanya.

“Cara berkelit untuk menghindari kejatuhan dengan banyak belajar dari orang lain yang sudah sukses, baca buku, menghadiri banyak seminar, ikut coach bisnis, dan yang paling penting berdoa serta banyak bersadaqoh,” anjurnya singkat.

?????????????

Selain berbisnis, saya banyak ber aktivitas sebagai Pembimbing umroh di Saibah, coach dan Pembicara Seminar/workshop. Sebagai Ajang berbagi ilmu saya mempunyai acara Masterminds yang diadakan setiap rabu jam 8 malam, 2 minggu sekali di rumah saya.

Menyelesaikan hutang riba dalam 1 tahun
Menyelesaikan hutang riba dalam 1 tahun

Sebagai pembicara saya saat ini sedang mendakwahkan bagaimana bahayanya riba dan Hutang. Ini saya ambil dari pengalaman pribadi, Mulai dari bagaimana mempersiapkan mental, menghadapi debt kolektor maupun cara penyelesaiannya.

Selama saya menjalani suka duka dalam berbisnis dan kehidupan, dukungan keluarga yakni Istri, anak dan saudara-saudara saya adalah dukungan dan motivasi terbesar.

liburan ke abu dhabi

Leave a Reply